Layanan MyHome Hospitality

1. Hotel Management / Property Management

Layanan Hotel Management dari MyHome Hospitality dapat membantu partner kami untuk seluruh aspek yang berhubungan seperti misalnya Project management, Operation Management, Building management, Sales & Marketing, Revenue & Ecommerce Management, Hotel Marketing, Hotel Consultant dan lainnya. Tugas utama kami adalah untuk mengembangkan keuntungan bagi pemilik melalui standar operasional terbaik, pengalaman serta jaringan kami.

Project Management

MyHome Hospitality memiliki pengalaman dalam mengelola bangunan, melakukan renovasi hotel dan membantu semua aspek proyek dari tahap pra perencanaan hingga pembukaan. Layanan kami meliputi semua hal berikut:

  • Rekomendasi desain dan tata letak bangunan dan fasilitas
  • Dokumen spesifikasi dan perjanjian
  • Pengecekan persyaratan dan hukum yang berlaku
  • Kehadiran di pertemuan dengan developer atau vendor
  • Bekerja dengan perusahaan konstruksi untuk memastikan bahwa semua tenggat waktu dapat dipenuhi
  • Kepastian bahwa standar yang telah ditentukan sebelumnya akan tercapai
  • Rekomendasi mengenai desain interior
  • Pembelian semua peralatan dan perlengkapan
  • Rekrutmen & pemilihan tim manajemen
  • Pemasaran dan promosi hotel sebelum pembukaan
  • Persiapan standar operasional
  • Acara pembukaan

Operations Management

MyHome Hospitality menawarkan berbagai layanan manajemen untuk hotel, resort atau bentuk properti lainnya untuk memaksimalkan efisiensi operasional sehari-hari. Kami hadir untuk memaksimalkan pelayanan kepada tamu serta meminimalkan pengeluaran. MyHome juga akan membantu untuk memantau kinerja tim, memberikan laporan serta feedback untuk meningkatkan semua bidang operasional. Layanan operasional kami meliputi:

  • Manajemen Produktivitas: MyHome dapat membantu anda memaksimalkan sumber daya manusia yang ada. Kami dapat membantu forecasting untuk dapat mengalokasikan sumber daya manusia secara efektif dan juga menetapkan target-target penting bersama pemilik seperti misalnya target hours per occupied room.
  • Kontrol Makanan dan Minuman: MyHome juga dapat membantu merampingkan operasional penyediaan makanan dan minuman. Sistem akan dibangun untuk meminimalkan biaya yang tidak perlu, pemborosan dan pencurian. MyHome juga dapat membantu merancang menu yang meminimalkan biaya namun tetap menarik bagi para tamu.
  • Procurement: MyHome memiliki koneksi di tingkat nasional dengan berbagai vendor yang dapat semua barang ataupun layanan yang dibutuhkan dengan harga terbaik. Ini memungkinkan properti yang kami kelola untuk dapat melakukan kontrol biaya dan pengelolaan anggaran yang baik.

Building Management

Manajemen fisik sebuah bangunan baik itu hotel, resort, villa, ataupun lainnya memiliki 3 komponen penting yaitu pengendalian biaya, kenyamanan, dan keamanan. MyHome Hospitality dapat membantu untuk memperhatikan ketiga hal ini.

  • Biaya: Manajemen biaya biasanya terkait langsung dengan okupansi pada bangunan Anda. Misalnya, kita perlu memperhatikan bahwa lampu dan AC di sebagian gedung tidak perlu dinyalakan apabila belum ada tamu. Ini perlu dikaitkan dengan sistem reservasi agar kita dapat menghemat biaya semaksimal mungkin.
  • Kenyamanan: Pemeliharaan yang baik untuk semua sistem yang ada seperti pencahayaan atau sistem saluran air akan memberikan kenyamanan maksimal bagi semua tamu yang datang.
  • Keselamatan: Kebakaran merupakan salah satu risiko nyata terutama untuk bangunan yang memiliki dapur komersial. Sistem kebakaran baik dari segi teknologi maupun kesiapan staff perlu selalu dijaga dengan baik.

Sales & Marketing

Dengan persaingan yang semakin ketat, penjualan dan pemasaran menjadi sebuah aspek penting terutama dengan hadirnya media sosial yang memberi setiap pelanggan kekuatan untuk membuat atau menghancurkan reputasi brand kita. Inilah mengapa strategi penjualan dan pemasaran yang tepat menjadi sebuah kebutuhan untuk membangun dan melindungi citra yang ingin kita bangun.

MyHome Hospitality hadir untuk membantu mengembangkan brand Anda untuk menjadi suatu merek yang tak terlupakan dan merumuskan peluang penjualan dan pemasaran yang ada. Tim MyHome memiliki keahlian di berbagai bidang dan siap membantu Anda dalam hal:

  • Studi Pasar: Ini penting untuk proyek yang baru akan dibangun karena evaluasi mengenai demand dan supply perlu dilakukan untuk memastikan adanya kecocokan pasar.
  • Pembangunan Brand/ Merek: Brand bukan sekedar memiliki logo namun sesuatu yang dapat menyampaikan janji pelayanan yang ingin kita berikan pada setiap pengguna. Brand yang kuat akan menghasilkan kesetiaan dari pengunjung dan juga staff internal.
  • Program Promo dan Campaign Penjualan: MyHome juga dapat membantu menyempurnakan rencana penjualan yang ada dengan melakukan penilaian yang objektif dari semua rencana offline dan juga online yang ada.

Revenue Management

Layanan Revenue Management yang sediakan oleh MyHome Hospitality dapat membantu para Hotel partner dalam mengoptimalkan produk dan keuntungan bisnis mereka dengan strategi yang kami miliki dengan cara menjual produk yang tepat, kepada pasar yang tepat dan dalam waktu yang tepat sehingga membuat property-property yang MyHome kelola bisa menjadi populer dari setiap pasar yang ada di masing-masing areanya.

Ecommerce Management

MyHome dapat bekerja sama dengan pemilik dan juga manajer hotel untuk merancang, mengimplementasikan, dan memantau semua campaign yang terjadi di semua platform eCommerce yang ada. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan peluang yang tersedia di saluran pemasaran digital secara maksimal. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah memantau ulasan di semua platform yang ada dan melaporkan kepada manajemen agar ditanggapi untuk membangun merek dan mengelola reputasi di dunia online.

Hotel Consultancy

Kami memahami bahwa industri hospitality sangat kompleks dan memiliki banyak sisi. Apapun kebutuhan Anda, tim MyHome siap untuk membantu melalui pelayanan konsultasi yang kami berikan.

2. Digital Marketing Management

Sarana Marketing saat ini sudah berubah dari marketing conventional menjadi serba digital. Di sini kami hadir untuk memberikan solusi bagi para partner kami dalam mengoptimasi kehadiran mereka di dunia digital melalui layanan Digital Marketing Management seperti jasa hotel digital marketing melalui online travel, online distribution dan channel distribution lain.

Online Travel

Online Travel Agents atau OTA adalah situs web perjalanan yang membantu penjualan produk yang berhubungan dengan travel kepada konsumen. Produk yang dimaksud dapat berupa tiket penerbangan, kamar hotel, penyewaan akomodasi lainnya, dan berbagai paket perjalanan. OTA, seperti Traveloka, Booking.com, tiket.com dan lainnya, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi digital yang perlu diperhatikan.

Online distribution dan Channel distribution lain

Selain OTA, MyHome juga akan membantu untuk memperhatikan saluran distribusi online lainnya seperti misalnya website hotel yang dimiliki. Website dapat menjadi salah satu alat pemasaran yang paling hemat biaya. Apalagi ketika biaya pengembangan awal telah dibayarkan, MyHome akan membantu melakukan optimasi agar biaya pemeliharaan situs web dan hostingnya relatif kecil.

3. Revenue Management

Layanan Revenue Management yang sediakan oleh MyHome Hospitality dapat membantu para Hotel Partner dalam mengoptimalkan produk dan keuntungan bisnis mereka dengan strategi yang kami miliki dengan cara menjual produk yang tepat, kepada pasar yang tepat dan dalam waktu yang tepat sehingga membuat property-property yang kami kelola bisa menjadi populer dari setiap pasar yang ada di masing-masing areanya.